Cara merawat burung hantu celepuk

Under: Unik

Malam ini aku resah, galau, gundah, bingung, pusing dan lain-lain Hahahaha karena si billy saya alias burung hantu saya ini tidak mau lagi makan di sore hari.......... Akhirnya dengan berbekal internet Hahaha saya cari perawatan burung hantu ini... Baiklah to the point aja...

Perawatan :

burung hantu jenis ini, makannya adalah jangkrik.
cukup diberi makan 1 hari 1 – 2 kali saja pada waktu senja dan malam.
Tidak perlu memberi makan
pada siang hari. Biarkan dia
beristirahat di siang hari.

Untuk perawatan kandang
burung hantu sangatlah mudah.
Hanya perlu dibersihkan 1
minggu sekali.
Dan jangan lupa si burung juga
dimandikan setiap kali kalian
mencuci kandangnya (biar ga
bau )

Ada baiknya juga kalo tiap
malam siburhan dibiarkan
terbang berkeliaran dalam rumah (Biar ga stress)

Semoga dapat merawat burung hantu jenis celepuk ya...

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

24 responses to "Cara merawat burung hantu celepuk"

michael on 08:38 AM, 07-Sep-11

klo supya nurut/jinak gmn ya si burhan'y?? cz pnya ane gigit trz wlpun ga sakit c tp kaget klo di gigit.. hehehee

ancky on 05:28 PM, 18-Oct-11

sama persis tuh sm owl gw..

tp owl gw kok kaya yg ga bs terbang yah?
terbangnya jarak pendek gt, udah gt sering nabrak pula..emg gitu apa yah?

ian on 09:00 AM, 03-Nov-11

oi yah burung jenis ini klo lgi sakit obatnya apha..???''
dia lemes dn nda mau makan gtu...
kyaknya sh ada yg ngga berez d tenggorokannya cz kepalanya sering nengak k belakang..

udh 5 hari ini...
gmna cara nyembuhinya..
q ksihan bngt klo dia mati,,
LUCU BNGT mslhnya..
tolong...

aja on 07:31 AM, 19-Nov-11

klo cra mandiin yg aman gmna ia,,,msh kecil bgt soalna.....
pengalaman mandiin burung langsung mati dia,,,

Ismail Kashikoi on 09:58 AM, 20-Nov-11

kalo mau tau lebih jelas gabung aja gan di Komunitas Pencinta Burung Hantu di Fb,,
search aja,,
^_^

checyL on 03:13 AM, 07-Dec-11

burhan emank boleh dimandiin ya..??
waktu saya beli, kata yg jual jgn dimandiin.. bisa mati katanya..

kalo mau buat dia jinak, klo lg digigit jgn kasih respon kaget.. sering" ajak ngobrol.. elus" kepalanya.. lakuin tiap hari.. itu cara supaya dia kenal siapa pemiliknya..

sekedar info aj.. ^^

tengku raja munawar on 05:09 AM, 02-Jan-12

klo w bilang sihhh..... Cara jinakin burung hantu itu mudah"
Loe harus sering pegang burung hantu pake tangan loe sendiri......
Biar dia biasa di pegang sama loe.....
lebih gampangnya lagi mending loee pelihara ajahh dari kecil biar mudahhh jinakkk.......

Teruss jangan lupa klo mau d kasih makan harus panggil namanya dulu....
Biar di tau klo dia mau d kasih makan.......

Monalicha on 02:40 PM, 20-Jan-12

. ak masih berencana nih mau pelihara burhan, tapi aku juga lagi nyari* info ttg ngerawatnya
1. pelihara dari bayi, biar dia bisa jinak
2. jangan kaget kalo dia gigit. kalo kamu kaget dia bakal ikut kaget. alhasil dia ga mau nurut sama kamu, dan ga mau makan selama 2hari sampe dia mati.
3. sering-sering bertatap muka sama si burhan, biar dia apal sama muka kita.
4. kalo makan, minta di suapin dia. Biar lebih deket.
5. jangan terlalu lama ngurung dia di kandangnya. itu bikin diaa strees dan menggangu pertumbuhannya.
Mohon di koreksi lagi yah
dan bagi* info yang lainnya
terima kasih smile

@johanreksi on 04:13 PM, 17-Feb-12

gmana ni gan cara ngejinakinnya ?

eby on 07:46 AM, 20-Feb-12

pusing cara ngerawat si bruhan ??

Rie on 10:20 AM, 20-Mar-12

g punya owl dirumah, dh jinak bgt...coba dey buat yg mw ngejinakin owl, klo biz di pegang lgsg di kasih makan, n sering2 diajak maen,berikan sentuhan2 lembut penuh kasih sayang, jngan pernah kasar, krn nti dy jadi ilfil....

ncak on 02:45 PM, 21-Mar-12

brow gmn sih caranya supaya si burhan tidak stres terus and bisa cepet nurut pada gue..?

dewa oscar on 01:13 AM, 06-May-12

nice info, gw jd pingin beli burhan, hrg brp sih kl msh kcl?

phynot on 05:25 AM, 15-May-12

ane punya burhan ni nurut bgt cuman yg g nguatin cakarny kalo uda megang jari . . .
kl mw nurut ya di elus lah kepalanya biar kenal sm tuannya smile

dimas on 12:34 PM, 17-May-12

di pasar hewan splendid malang yg barn kecil tp bulu dah tumbuh harganya 45ribu aje gan

syafitri on 12:51 PM, 04-Jun-12

celepuk q sakiiit sad
lemes kaga lincah ky bysanya tu knapa yaa ??
td nya kaga kuat jalan , ky kesandung sandung gtu .
trus ngobatinnya d kasih apaan ??
tolong sarannya . makasii smile

pebe on 04:20 PM, 06-Jun-12

celepuk biasanya bisa terbang umur brapa gan ?
@syafitri : itu sakit coba kalo mau rogoh kocek gedhe bawa ke dokter hewan , kasi multivitamin aja

KomenX on 09:43 AM, 12-Jun-12

Mau tanya nih klo bulu kapas celepuk hilang pada umur berapa?
?????????

syafitri on 08:07 AM, 16-Jun-12

pebe : he e. alhamdulillah udah sembuuuuhh .

syafitri on 05:12 AM, 26-Jun-12

sbenernya klo di kasi mkan cicak boleh ga c ??


aang on 07:25 AM, 08-Jul-12

bos supaya gampang nurut nya gimana tuh owl punya saya dapet dari alam liar

adi on 02:45 PM, 18-Apr-13

brow gimna cara maindi'in burhan?

ganduz on 03:18 AM, 14-May-13

kalau kepala nunduk teruus gara2 jatuh gimana yaa..?? burhan gwe sekarang bobok mulu, ngga mau nengger..

tejo on 03:41 AM, 17-Sep-13

burhan gue sakit, badannya lemes, jalan sedikit jatuh, kepalanya nunduk trs..
makan si lancar..
itu solusinya gimana ya??
thx..

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images